Rabu, 01 April 2015

Iwan Fals Didaulat Jadi Duta Desa Indonesia


By on 4/01/2015 10:59:00 AM



MUARAGEMBONG - Iwan Fals selalu menyuarakan kegelisahan masyarakat kecil lewat beberapa lagu yang penuh kritik kepada pemangku kebijakan. Hal itu, lah yang membuat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar, mendaulat Iwan Fals menjadi Duta Desa Indonesia.
 


"Ini seperti kerinduan yang terjawab, surprise buat saya karena ada yang mengurus desa. Seperti panggilan dari gunung. Semoga keberadaan saya menjadi manfaat. Saya juga akan belajar dan memaknai sungguh karena masih banyak desa yang tertinggal," ungkap Iwan dalam. acara Rapat Koordinasi Nasional dan Peresmian Pendampingan Desa "Desa Membangun Indonesia" di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, (31/3/2015).

Iwan memang digandeng oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk menjadi Duta Desa Indonesia. Menurutnya, sudah sepatutnya pemerintah berbakti kepada rakyat. Iwan pun wanti-wanti agar jangan sampai pemerintah mengkhianati rakyat.

Salah satu yang disinggung Iwan adalah tentang dana desa yang mencapai Rp 1,4 miliar per desa.  "Semoga dana untuk desa Rp 1,4 M (miliar) bisa menjadi jawaban persoalan kita bersama," katanya dalam acara Rapat Koordinasi Nasional dan Peresmian Pendampingan Desa bertajuk "Desa Membangun Indonesia" di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (31/3).

Meski menyandang status sebagai Duta Desa, Iwan tak mau asal ikut pada kemauan pemerintah. Dia justru berharap Menteri PDTT, Marwan Jafar Iwan dan jajarannya tidak menyalahgunakan dana untuk membangun desa-desa seluruh Indonesia.


Sebagai salah satu seniman tanah air, Iwan juga bakal konsen mengembangkan bidang kesenian dalam sambil menjalankan tugasnya sebagai Duta Desa Indonesia. Itu janji Iwan yang akhirnya digandeng pemerintah untuk bersentuhan langsung dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Bagi Iwan, desa merupakan elemen penting dalam sebuah negara. Jika dikelola dengan baik, dari segi infrastruktur dan sumber daya manusianya, masyarakat desa bisa memajukan ekonomi dan berbagai aspek kehidupan negara.

"Saya 15 tahun ini, saya tinggal di desa. Saya suka dengan kesepian itu, banyak karya yang saya hasilkan. Saya bayangkan teman-teman di desa jika mudah dalam ekonomi akan mudah berkarya," lanjut pelantun lagu Bento itu.

Admin : Desa Pantai Mekar

We love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer by : Asep Saeful Iman, SE.

0 komentar:

Posting Komentar