Jumat, 08 Februari 2013

Janji Kepala Desa Terpilih, Realisasikan Visi dan Misi


By on 2/08/2013 10:55:00 AM



 
Kepala Desa (Kades) Pantai Mekar, Darman; “Saya akan memperjuangkan hak-hak warga Desa Pantai Mekar, terutama pada sektor pembangunan dan peningkatan taraf ekonomi kemasyarakatan.”

Dalam menjalankan visinya sebagai Kepala Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, sesuai sosialisasi visi misinya dalam kampanye pada perhelatan akbar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pantai Mekar beberapa waktu lalu, Darman lelaki kelahiran Kabupaten Karawang 1974 silam ini, tak sungkan untuk merealisasikan janjinya semasa berkampanye.

Darman, yang tepilih sebagai Kepala Desa Pantai Mekar Periode 2012-2018 itu, berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa dengan baik, sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah. Selain itu, dia mengakui akan mengakomodir semua keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya, baik aspirasi yang bersifat program maupun kepentingan individu warganya.

“Saya hanya mengemban amanah yang diberikan warga Pantai Mekar sebagai Kepala Desa. Dalam menjalankan program pemerintahan Desa, saya panut terhadap pedoman dan aturan yang ditetapkan pemerintah, baik itu Undang-Undang, PP maupun Peraturan Daerah. Namun, saya tidak akan menutup diri untuk menerima segala keluhan masyarakat, karena ini merupakan bentuk tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa, “papar Darman kepada Mitra Mandiri.

Dia mengaku, bahwa kecintaannya terhadap desa Pantai Mekar akan diimplementasikan melalui kerja nyata dan program pembangunan yang berbasis kemasyarakatan. Hal ini, kata dia sesuai dengan visinya, Cerdas, Sehat, dan Sejahtera.”Saya akan memperjuangkan hak-hak warga desa pantai mekar, terutama pada sektor pembangunan dan peningkatan taraf ekonomi kemasyarakatan,” katanya.

Dijelaskan Darman, bahwa yang dimaksud dengan Cerdas, yakni masyarakat Pantai Mekar mesti mengenyam pendidikan yang layak setara dengan daerah lain yang lebih maju, minimal pendidikan yang ditempuh adalah SLTA bagi seluruh lapisan masyarakat. Visi Sehat, adalah representasi keberhasilan sebuah daerah, dimana seluruh masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, mendapat bimbingan tentang menjaga kesehatan lingkungan secara mandiri, sesuai dengan program pencanangan K-3, yang dilakukan secara gotong royong oleh setiap warganya. Visi sejahtera, ialah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, hal ini dapat terealisasi dengan dukungan dan kerjasama aparatur Pemerintahan Desa, BPD dan lapisan masyarakat lainnya, dengan menyusun program ekonomi kerakyatan.

“Dalam mencapai pembangunan lokal dan sejahteranya masyarakat Pantai Mekar, saya akan memicu para pelaku PNPM Mandiri Perdesaan, untuk bersama-sama membangun Desa Pantai Mekar, sesuai dengan program Cerdas, Sehat, dan Sejahtera,” tutupnya.

Profile Kepala Desa Pantai Mekar :

Nama                           : DARMAN
TTL                              : Karawang, 09 Oktober 1974
Agama                          : Islam
Alamat                          : Kp. Muara Gembong RT. 03/01 Desa Pantai Mekar
                                      Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi
Pendidikan                    : SLTA


VISI   ; CERDAS, SEHAT & SEJAHTERA
Visi Cerdas : yakni masyarakat Pantai Mekar mesti mengenyam pendidikan yang layak setara dengan daerah lain yang lebih maju, minimal pendidikan yang ditempuh adalah SLTA bagi seluruh lapisan masyarakat.
Visi Sehat : adalah representasi keberhasilan sebuah daerah, dimana seluruh masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, mendapat bimbingan tentang menjaga kesehatan lingkungan secara mandiri, sesuai dengan program pencanangan K-3, yang dilakukan secara gotong royong oleh setiap warganya.
Visi Sejahtera : ialah meningkatnya taraf ekonomi masyarakat, hal ini dapat terealisasi dengan dukungan dan kerjasama aparatur Pemerintahan Desa, BPD, dan lapisan masyarakat lainnya, dengan menyusun program ekonomi kerakyatan.

Admin : Desa Pantai Mekar

We love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer by : Asep Saeful Iman, SE.

0 komentar:

Posting Komentar